Tips Diet Dengan Cara Herbal

Wednesday, August 17th 2011. | Tips Kesehatan dan Kecantikan

Diet. Mendengar kata diet, kebanyakan orang berfikir diet itu untuk orang yang gemuk, obesitas (kelebihan berat badan), atau untuk para ibu yang ingin mengembalikan bentuk perut yang melebar setelah melahirkan. Diet bukan berarti kita tidak boleh makan apa yang kita suka. Hanya diet lebih menganjurkan untuk makan secukupnya saja dan tidak berlebihan. Diet bisa diterapkan ke semua orang. Dari bayi sampai manula bisa melakukan diet dengan sehat.

tips diet dengan cara herbal,diet,diet dengan herbal,cara diet herbal,diet alami,cara diet alami,diet,herbal,cara diet,diet sehat,ramuan herbal untuk diet,ramuan herbal,diet dengan ramuan herbal

Tips Diet Dengan Cara Herbal

  • Mulailah dengan niat

Bagaimanapun juga tindakan yang tidak disertai dengan niat yang baik maka akan sia-sia. Itu sebabnya mulailah dengan niat yang baik ketika kita akan menjalani diet. Niat untuk menjaga kesehatan. Ingatlah bahwa niat yang kuat akan mampu menghadang berbagai macam rintangan. Bila niat kuat, kita tak akan mudah tergoda.

  • Atur pola makan

Dalam diet menurunkan berat badan, Anda perlu untuk mengatur makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Kurang lebih 3 kali sehari kita makan, tidak lebih dari itu, juga tidak kurang karena bagaimanapun juga tubuh kita membutuhkan banyak asupan gizi.

  • Bila ingin melanggar ingat akibatnya

Sebenarnya semua orang bisa melakukan diet menurunkan berat badan. Yang menjadi masalah adalah apakah semua orang tahan terhadap godaan, terutama godaan makanan enak yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat. Bila kita sudah mulai tergoda, tahanlah niat kita untuk melahap habis-habisan makanan enak yang ada di hadapan kita. Ingat akibatnya, itu adalah senjata ampuh yang bisa kita pakai untuk menahan nafsu makan berlebih kita.

  • Minumlah air putih hangat sesering mungkin

Salah satu cara diet menurunkan berat badan adalah minum air putih hangat sesering mungkin. Bila tubuh kita mengandung banyak lemak, maka kita bisa mengkonsumsi air hangat sesering mungkin untuk meluruhkan lemak yang ada dalam tubuh kita. Logikanya, lemak yang ada di dalam tubuh kita sama dengan lemak yang ada di panci atau wajan. Bagaimana kita membersihkan lemak yang menempel pada wajan? Tentunya dengan memberikan air panas atau hangat ke panci atau wajan tersebut bukan? Lemak yang menempel akan larut kemudian. Analog tersebut bisa dipraktekkan juga untuk meluruhkan lemah yang ada pada tubuh kita.

Ramuan Herbal Untuk Diet

Bahan ramuan herbal untuk diet:

  • kunyit (pilih kunyit induk atau kunyit yang benar-benar sudah tua, biasanya bentuknya bulat-bulat tapi tidak panjang, saat dikupas dalamnya berwarna orange tua, bukan kuning)
  • gula merah secukupnya
  • asam jawa
  • jahe (1/5 dari jumlah kunyit)
  • kencur (1/4 dari jumlah kunyit)
  • garam secukupnya

Cara membuat ramuan herbal untuk diet:

Kunyit, jahe, kencur di parut, kemudian diberi air sedikit, peras, airnya dimasukan kedalam panci. Kemudian masukkan gula merah, garam, masak sampai mendidih.

Aturan pakai ramuan herbal untuk diet:

Diminum 15 menit sebelum dan sesudah makan, dalam keadaan hangat, minimal 2 gelas. Seminggu 2-3 kali.

 

Buat Pesan Untuk Artikel "Tips Diet Dengan Cara Herbal"

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

1+7 (Wajib di jawab)