Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah

Saturday, February 11th 2012. | Perawatan Tubuh, Perawatan Wajah

Noda hitam pada wajah bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Noda hitam pada wajah muncul karena banyak faktor atau penyebabnya , seperti sinar ultraviolet, pengaruh obat (sebagai contoh karena penggunaan obat KB), pengaruh kosmetik, genetik, dan masih banyak lagi. Berikut informasi penyebab munculnya noda hitam pada wajah yang lebih lengkap.

cara menghilangkan noda hitam pada wajah dengan madu,cara menghilangkan noda hitam pada wajah,menghilangkan noda hitam pada wajah,menghilangkan noda hitam,cara menghilangkan flek hitam pada wajah,noda hitam pada wajah,flek hitam pada wajah,noda,flek,manfaat madu untuk kulit,manfaat madu untuk wajah

Penyebab timbulnya noda hitam pada wajah :

  1. Sinar Ultraviolet – Sinar Ultraviolet merusak gugus sulfihidril di epidermis sehingga tidak bisa berikatan dengan ion Cu dari enzim tirosinase. Akibatnya tak ada yang menghambat proses pigmentasi.
  2. Hormon – Estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone) berperan pada terjadinya flek. Pada kehamilan, flek biasanya meluas pada trimester ketiga. Pada pemakai pil kontrasepsi, flek tampak dalam 1 bulan sampai 2 tahun setelah dimulai pemakaian pil tersebut.
  3. Obat-obatan – Difenilhidantoin, mesantoin, klorpromazine, sitostatik dan minosiklin dapat menyebabkan timbulnya flek. Obat ini ditimbun dilapisan dermis bagian atas dan secara kumulatif dapat merangsang hiperpigmentasi.
  4. Genetik – Dilaporkan adanya kasus keluarga sekitar 20-70 persen.
  5. Ras – Hiperpigmentasi banyak dijumpai pada golongan Hispanik dan golongan kulit berwarna gelap.
  6. Kosmetika – Pemakaian kosmetika yang mengandung parfum, zat pewarna atau bahan-bahan tertentu dapat menyebabkan fotosensitivitas yang dapat mengakibatkan timbulnya hiperpigmentasi pada wajah, jika terpapar sinar matahari.
  7. Idiopatik (tidak jelas) – Untuk menghilangkan secara total sangat sulit, karena flek itu bersifat kronis residif, artinya merupakan proses yang sudah berlangsung lama dan bisa balik lagi. Kita bisa membantu untuk menipiskan dan menyamarkannya, dan hal ini juga membutuhkan kesabaran dan kontrol yang teratur. Pengobatan yang sempurna adalah terapi kausal yaitu mencari penyebabnya. Selain itu Anda juga bisa mencoba dengan pengobatan herbal menggunakan madu murni.

Cara membuat obat herbal untuk menghilangkan noda hitam pada wajah:

Bahan : Madu murni secukupnya

Cara menghilangkan noda hitam pada wajah :

Madu dipanaskan supaya agak encer , dan dalam keadaan hangat madu dioleskan pada kulit wajah yang terdapat noda hitam. Kemudian diamkan selama kurang lebih lima belas menit dan selanjutnya wajah dicuci menggunakan air hangat. Ulangi bilasan tersebut menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur sehari sekali. Cara ini selain dapat menghilangkan noda hitam pada wajah juga dapat memberikan gizi pada kulit wajah Anda.

2 Komentar Untuk Artikel " Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah" »

Buat Pesan Untuk Artikel "Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah"

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

4+4 (Wajib di jawab)