Labu Kuning Untuk Masalah Kulit

Thursday, February 9th 2012. | Perawatan Wajah

Siapa yang tidak mengenal labu kuning. Labu kuning kaya akan manfaatnya. Jangan meremehkan labu kuning, karena zat bergizinya sanggup menjaga kecantikan kulit Anda. Labu kuning tinggi kandungan vitamin A dan vitamin C yang efektif sebagai antioksidan dan juga sebagai zat yang mempercepat pemulihan dan pembentukan jaringan. Ini yang Anda butuhkan untuk menghilangkan bekas luka dan juga regenerasi sel kulit. Selain itu, labu kuning juga mengandung mineral seperti zink, potassium, copper yang bermanfaat untuk keindahan kulit.

labu kuning,manfaat labu kuning,manfaat labu kuning untuk kulit,labu kuning untuk masalah kulit,labu kuning untuk wajah,obat kulit,obat kulit dengan labu kuning,atasi masalah kulit,ramuan dari labu kuning,ramuan alami untuk kulit

Keistimewaan labu kuning dibanding bahan alami lainnya adalah kandungan enzim yang berfungsi mirip dengan alpha-hydroxy seperti yang terkandung dalam produk-produk pemutihan dan peremajaan kulit. Enzim ini sangat efektif mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit wajah kusam, kasar, dan nampak tidak bercahaya. Dengan kandungan enzim ini, lengkap sudah manfaat labu kuning untuk peremajaan kulit. Setelah sel kulit mati diangkat, betakaroten dari vitamin A dan vitamin C dari labu kuning akan menutrisi dan memperbaiki jaringan kulit Anda.

Untuk mendapatkan khasiat dari labu kuning ini Anda bisa menggunakannya sebagai masker kulit wajah maupun sebagai lulur seluruh tubuh. Adapun cara pembuatannya yang tidak terlalu susah.

Manfaat Labu Kuning Untuk Masalah Kulit:

  1. Pumpkin Facial Mask ( untuk kulit kering )
  2. Pumpkin Scrub ( untuk kulit berminyak dan lulur tubuh )

Cara Pembuatan Ramuan Dari Labu Kuning Untuk Masalah Kulit

Pumpkin Facial Mask ( untuk kulit kering )

Bahan-bahan untuk membuat  ramuan dari labu kuning untuk kulit kering:

  • 2 sendok teh daging labu kuning kukus
  • 1/2 sendok teh madu murni
  • 1/4 sendok teh susu

Pertama, campur semua bahan ramuan dari labu kuning untuk kulit kering dan aduk hingga rata. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah Anda yang telah dibersihkan terlebih dahulu, kemudian pijat lembut kulit wajah dengan gerakan melingkar. Hindari area mata Anda.

Kedua, diamkan masker selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian bilas kulit wajah Anda menggunakan air yang hangat. Keringkan dan beri kulit wajah dengan moisturizer. Gunakan masker ini rutin seminggu sekali.

Pumpkin Scrub ( untuk kulit berminyak dan lulur tubuh )

Bahan-bahan untuk membuat ramuan dari labu kuning untuk kulit berminyak dan lulur tubuh:

  • 100 gram daging labu kuning kukus
  • 100 gram gula merah bubuk
  • 1/4 sendok teh kayu manis bubuk

Campur semua bahan untuk membuat ramuan dari labu kuning untuk kulit berminyak dan lulur tubuh, haluskan dan aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada seluruh tubuh, mulai dari kulit kaki sampai kulit leher. Kemudian scrub atau gosok dengan gerakan melingkar  untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit tubuh.  Kemudian bilas menggunakan air yang hangat dan keringkan tubuh dengan handuk. Jangan lupa aplikasikan lotion sebagai moisturizer. Gunakan ramuan ini seminggu sekali.

Mungkin Anda boleh tidak menyukai rasa dari labu kuning ini, tapi jangan lewatkan manfaatnya yang sangat bagus untuk kecantikan dan masalah kulit. Pemakaian yang rutin akan mampu meremajakan kulit dan membuat kulit wajah Anda nampak lebih muda. Silahkan dicoba.

Buat Pesan Untuk Artikel "Labu Kuning Untuk Masalah Kulit"

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

2+7 (Wajib di jawab)