Kulit Segar Dengan Tomat

Thursday, February 9th, 2012 - Perawatan Wajah

Buah bulat berwarna oranye kemerahan yaitu tomat ini memang tidak perlu diragukan lagi manfaatnya, apalagi untuk kecantikan, kesehatan, dan kesegaran kulit wajah. Selain mudah untuk mendapatkan buah tomat, harganya pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan manfaat tomat ini. Ada berbagai macam manfaat tomat untuk kulit.

kulit segar,kulit segar dengan tomat,kulit,tomat,manfaat tomat,manfaat tomat untuk kulit,manfaat tomat untuk kulit wajah,manfaat tomat untuk wajah,merawat kulit,obat kulit,obat alami kulit,obat alami wajahh

 Manfaat Tomat Untuk Kesegaran Kulit:

  1. Tomat Untuk Dimakan
  2. Tomat Untuk Masker
  3. Tomat Untuk Meringkas Pori
  4. Tomat Untuk Tonik Kulit Wajah

Cara Membuat Ramuan Dari Tomat Untuk Kesegaran Kulit

Tomat Untuk Dimakan

Cukup dengan mengkonsumsi buah tomat setiap hari akan mampu membuat kulit wajah Anda menjadi mulus, segar, dan juga tampak sehat.Anda bisa juga membuat dalam bentuk jus tomat, lalapan, atau pun dimakan langsung.

Tomat Untuk Masker

Ambil buah tomat yang masih segar. Kemudian potong buah tomat tersebut  menjadi empat bagian, dan masukkan kedalam blender. Kemudian blender tomat tersebut dan hasilnya tidak perlu sampai halus benar. Kemudian taruh di mangkok dan bubuhkan tomat yang sudah dilumatkan tersebut pada kulit wajah Anda secara merata, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan kulit wajah Anda menggunakan air yang hangat. Lakukan perawatan menggunakan masker tomat ini setiap hari, dan Anda akan melihat sendiri hasilnya. Kulit bersih, sehat, dan juga segar. Positifnya lagi dari perawatan menggunakan masker tomat ini adalah noda hitam bekas jerawatpun akan berangsur menghilang.

Tomat Untuk Meringkas Pori

Bahan-bahan untuk membuat ramuan dari tomat untuk meringkas pori:

  • Jus tomat
  • Jus lemon ( ambil beberapa tetes aja sesuai selera )

Cara membuat ramuan dari tomat untuk meringkas pori:

Pertama buat jus tomat dan jus lemon tanpa gula. Kemudian campurkan 1 sendok makan jus tomat dan beberapa tetes jus lemon dalam wadah. Kemudian oleskan pada kulit wajah selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan kulit wajah Anda menggunakan air bersih. Cara ini sangat efektif untuk meringkas pori-pori yang besar.

Tomat Untuk Tonik Kulit Wajah

Bahan-bahan untuk membuat ramuan dari tomat untuk tonik kulit wajah:

  • Jus tomat
  • Susu murni

Cara membuat ramuan dari tomat untuk tonik kulit wajah:

Campurkan 2 sendok teh jus tomat dan 4 sendok makan susu murni dalam wadah.  Kemudian oleskan pada kulit wajah Anda selama kurang lebih  30 menit dan bersihkan kulit wajah menggunakan air yang bersih. Ramuan dari tomat dan susu murni ini dapat  memulihkan kulit yang kemerahan akibat terbakar sinar matahari atau terlalu lama berada dibawah sinar matahari.

Selamat mencoba semoga berhasil.

Kulit Segar Dengan Tomat | admin | 4.5
Leave a Reply