Mengatasi Mata Minus Dengan Ramuan Herbal

Friday, August 12th 2011. | Perawatan Mata

Mata minus merupakan salah satu jenis penyakit kelainan mata. Beberapa jenis kelainan mata yaitu myopia, hiperopia, dan astigmatisma. Mata bisa dikatakan minus (myopia) apabila penderita dari kelainan mata minus tersebut tidak dapat melihat benda dari jarak jauh dengan baik. Kebanyakan orang yang menderita mata minus menggunakan alat bantu kaca mata untuk dapat melihat dengan baik. Bahkan untuk penderita mata minus yang tingkatan minusnya sudah tinggi ada yang melakukan bedah refraktif. Mari kita simak terlebih dahulu pengertian mata minus dan cara herbal untuk mengatasi mata minus.

mata,minus,mata minus,m-nus,memphis mata,cara mengatasi mata minus,cara herbal mengatasi mata minus,herbal,gejala mata minus,obat herbal mata,obat herbal mata minus,ramuan herbal mata,ramuan herbal mata minus

Myopia Atau Mata Minus

Myopia atau Mata minus (short sighred eye) adalah : keadaan pada mata dimana cahaya atau benda yang jauh letaknya, jatuh (difokuskan) didepan retina. Agar objek atau benda jauh tersebut dapat terlihat jelas atau jatuh tepat di retina diperlukan kaca minus/concave lens.

Miopia atau mata minus adalah jenis kelainan mata yang menyebabkan penderitanya tidak dapat melihat benda dari jarak jauh dengan baik. Miopia sering disertai dengan gangguan mata silindris (astigmatis). Kelainan ini timbul dari bawaan atau dibawa sejak seseorang masih kecil.

Gejala Mata Minus

  • Kepala nyeri berdenyut terutama bagian depan
  • Bola mata perih dan berat terasa seperti mau keluar
  • Air mata meleleh berlebihan

Keadaan ini biasanya membaik bila mata diistirahatkan atau dengan minum obat antinyeri. Tapi sering kali kambuh beberapa waktu kemudian.

Mata minus ringan umumnya dapat dikoreksi dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak. Namun untuk mata dengan minus tinggi, penggunaan kacamata seringkali menyebabkan aktivitas penderita terganggu karena kacamata yang digunakan pasti berlensa tebal. Bila sudah demikian, diperlukan bedah refraktif untuk mengatasinya.

Pengobatan Medis Mata Minus

Mata minus, plus, dan silindris dapat diatasi dengan penggunaan kacamata dan lensa kontak. Untuk minus, plus dan silindris yang memiliki ukuran tinggi akan mengganggu dan menjadi tidak nyaman bagi pemakai kaca mata, sehingga perlu dilakukan bedah refraktif, terutama untuk penderita yang sudah parah. Untuk penderita yang sudah parah, dibutuhkan kacamata yang sangat tebal sehingga kurang praktis dan dapat mengganggu aktivitas kesehariannya.

Namun tidak selamanya pengobatan mata minus atau myopia dapat dilakukan dengan cara medis. Anda yang kurang menyukai metode medis dalam pengobatan mata minus dapat melakukan pengobatan secara herbal untuk mata minus. Cara mengatasi mata minus secara herbal tentunya lebih praktis dan tidak membutuhkan biaya yang lebih dibandingkan dengan pengobatan mata minus secara medis.

Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Ramuan Herbal

Bahan ramuan herbal untuk mengatasi mata minus:

  • wortel segar
  • air

Cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi mata minus:

Rebus wortel menggunakan air, kemudian minum air rebusan wortel tersebut. Atau Anda juga bisa langsung memakan wortel mentah apabila suka. Bisa juga dilakukan dengan memarut 7 buah wortel segar dan diberi sedikit air matang. Kemudian peras wortel menggunakan kain bersih dan minum air perasan wortel tersebut 1 x sehari secara rutin.

Selamat mencoba.

 

3 Komentar Untuk Artikel " Mengatasi Mata Minus Dengan Ramuan Herbal" »

Buat Pesan Untuk Artikel "Mengatasi Mata Minus Dengan Ramuan Herbal"

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

2+7 (Wajib di jawab)