Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata

Saturday, August 20th 2011. | Perawatan Mata

Lingkar hitam pada mata atau yang sering disebut dengan “mata panda” dapat mengurangi pesona kecantikan Anda. Wajah bisa kelihatan kurang fresh, mata sayu, lelah, kusam dan mungkin Anda bisa dikatakan kurang tidur oleh teman Anda, padahal tidur sudah cukup. Lalu apa penyebab terjadinya lingkar hitam pada mata dan bagaimana cara menghilangkan lingkar hitam pada mata.

cara menghilangkan lingkar hitam pada mata,menghilangkan lingkaran hitam pada mata,lingkaran hitam mata,hitam,mata,obat menghilangkan lingkar hitam mata,mata mata mata,menghilangkan,mata segar,mata indah

Faktor-Faktor Penyebab Munculnya Lingkar Hitam Pada Mata

  1. Paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat merusak jaringan kulit, termasuk di sekitar mata. Hal inilah yang menyebabkan noda hitam di sekitar mata.
  2. Kurang tidur, stres dan kelelahan. Kurang tidur dan kelelahan akan membuat kulit menjadi pucat, hal ini memungkinkan pembuluh darah terlihat melalui kulit, memberikan penampilan lingkaran kebiruan atau gelap di sekitar mata.
  3. Penyakit yang sedang diderita. Anemia atau kekurangan zat besi dapat menyebabkan semburat kebiruan di bawah mata.
  4. Turun temurun. Bisa dipastikan jika hampir seluruh keluarga Anda memiliki lingkaran hitam di sekita mata, maka Anda juga pasti akan memilikinya.
  5. Penuaan. Jaringan kulit di sekitar mata akan menipis ketika usia makin bertambah, sehingga menyebabkan lingkaran hitam pada mata.
  6.  Dehidrasi. Jika tubuh kekurangan cairan, kulit akan menjadi kering dan kusam dan gelap, hal tersebut juga berlaku bagi mata Anda.

Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata

  1. Perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A.
  2. Rendam wortel dalam air panas dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian diminum 3 kali sehari sebelum makan.
  3.  Celupkan kapas ke dalam air mawar atau air dingin, kemudian taruh kapas di bawah mata selama 10 menit.
  4.  Masukkan irisan kentang atau wortel ke dalam tisu atau kain tipis, kemudian dikompreskan pada mata. Anda juga bisa meletakkan langsung mentimun atau kentang di atas mata (matanya di tutup) selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan kemudian oleskan krim pencerah di sekitar mata.
  5.  Pijat sekitar mata Anda dengan minyak almond ketika akan tidur selama 2 minggu. Almond mengandung nutrisi bagi kulit yang terbukti membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata.
  6. Minum air setidaknya sepuluh gelas sehari, agar kulit tidak kering dan kusam.
  7. Tidur yang cukup, 8 jam sehari.
  8. Oleskan campuran lemon dan tomat yang sudah dihaluskan 2 kali sehari di area mata yang gelap.

1 Komentar Untuk Artikel " Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata" »

Buat Pesan Untuk Artikel "Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata"

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

0+4 (Wajib di jawab)