Cara Herbal Mengatasi Mata Plus (Rabun Dekat)

Monday, August 15th 2011. | Perawatan Mata

Mata plus atau yang sering disebut dengan rabun dekat merupakan kelainan mata yang banyak menyerang orang tua dengan usia diatas 40 tahun. Orang yang menderita mata plus atau rabun dekat akan cenderung menjauhkan benda yang dilihatnya dari mata. Dengan cara menjauhkan benda tersebut orang itu akan mampu melihat objek benda tersebut dengan lebih baik. Mari kita simak lebih lengkap tentang pengertian mata plus atau rabun dekat juga cara herbal mengatasi mata plus ( rabun dekat).

cara herbal mengatasi mata plus,cara mengatasi mata plus,mata,plus,rabun dekat,hypermetropia,herbal,mata sehat,mata indah,obat herbal mata,obat herbal mata plus,obat herbal rabun dekat

Hiperopia (Mata Plus)

Hipermetropia (mata plus) adalah jenis kelainan mata yang menyebabkan penderitanya dapat melihat dari jarak dekat lebih baik. Disebut pula dengan mata plus, rabun dekat, atau hiperopia. Hipermetropia umumnya muncul karena bertambahnya usia seseorang, biasanya di atas 40 tahun. Mata plus merupakan kelainan yang berasal dari luar (bukan bawaan). Sama halnya dengan mata minus, mata plus ringan juga dapat dikoreksi dengan kacamata atau lensa kontak. Sementara itu, untuk plus tinggi diperlukan bedah refraktif.

Pada umumnya, hipermetropia (mata plus) dapat dijumpai pada mata anak-anak sebagai kelainan yang di dapat sejak lahir. Akan tetapi, keadaan hipermetropia (mata plus) pada anak ini biasanya terus membaik bahkan menghilang sejalan dengan bertambah panjang sumbu bolamata yang mengikuti pertumbuhan tubuh. Pada usia remaja, penderita hipermetropia (mata plus) biasanya masih bisa melihat dengan jelas baik objek yang terletak jauh maupun yang dekat. Hal ini dikarenakan lensa mata mereka masih memiliki daya akomodasi yang cukup kuat untuk mengatasi kelainan yang diderita. Tetapi, hal ini tidak terjadi pada penderita hipermetropia (mata plus) yang sudah berusia lanjut, hal ini dikarenakan lensa mata telah mengalami ketuaan atau degenerasi sehingga daya akomodasi pun menurun.

Seperti halnya dengan mata minus, mata plus (rabun dekat) juga dapat diobati atau diatasi dengan cara herbal. Berikut cara herbal mengatasi mata plus (rabun dekat).

Cara Herbal Mengatasi Mata Plus (Rabun Dekat)

Bahan ramuan herbal untuk mengatasi mata plus (rabun dekat):

  • daun sendok (15 lembar)
  • pegagan (15 lembar)
  • pegagan (15 lembar)
  • daun mengkudu (15 lembar) temulawak 50 gram.

Cara membuat ramuan untuk mengatasi mata plus (rabun dekat):

Semua bahan direbus dengan 5 gelas air hingga tersisa 2 gelas.

Aturan pemakaian ramuan herbal untuk mengatasi mata plus:

Ramuan diminum 3 kali sehari sekali minum 2 gelas,lakukan cara herbal mengatasi mata plus (rabun dekat) ini sampai sembuh.

Buat Pesan Untuk Artikel "Cara Herbal Mengatasi Mata Plus (Rabun Dekat)"

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

1+6 (Wajib di jawab)