Menghaluskan Telapak Kaki Dengan Kopi

Monday, June 27th 2011. | Perawatan Kaki

Bila kulit kepala, kulit wajah, dan kulit tubuh selalu Anda rawat dengan baik, bagaimana dengan kulit telapak kaki? Jangan karena tidak terlihat ataupun berpengaruh langsung dengan penampilan, lantas kulit telapak kaki jadi luput dari perhatian Anda. Apabila sudah seperti ini, akibatnya kulit telapak kaki menjadi kasar, pecah-pecah dan keras atau dalam istilah jawa ” kapalen “. Tetapi wajar saja apabila melihat “beban” yang ditanggung kaki setiap harinya. Belum lagi apabila alas kaki yang Anda kenakan tidak bersahabat, entah itu membuat kulit telapak kaki menjadi lecet ataupun lapisan kulit telapak kaki menjadi tebal alias “kapalan”.

menghaluskan telapak kaki,menghaluskan kaki.menghaluskan telapak kaki dengan kopi,manfaat kopi,manfaat kopi untuk kulit,obat kaki,obat kulit kaki,obat kaki kasar,obat telapak kaki,obat telapak kaki kasar,kaki halus,telapak kaki halus,merawat kulit kaki,

Oleh karena itu kulit telapak kaki juga perlu perhatian dan perawatan. Disini ada tips menarik dan juga simple untuk merawat kulit telapak kaki Anda. Yaitu cukup menggunakan kopi Anda bisa mendapatkan kulit telapak kaki yang lembut kembali. Berikut ini cara pembuatan ramuan alami untuk menghaluskan kulit telapak kaki Anda.

Bahan-Bahan  Membuat Ramuan  Kopi Untuk Menghaluskan Telapak Kaki:

  • 3  sendok makan kopi bubuk
  • 1 sendok makan minyak zaitun
  • 5 sendok makan lotion yang sudah terlebih dahulu didinginkan di kulkas
  • 2 kotak susu cair  atau kurang lebih 500 ml
  • Air hangat secukupnya

Cara Pembuatan Ramuan Kopi Untuk Menghaluskan Telapak Kaki:

  1. Tuangkan air hangat secukupnya kedalam baskom, kemudian campur dengan susu cair. Takarlah air hangatnya agar tidak membuat banjir dan mengalahkan porsi susunya.
  2. Mulailah membuat scrub dengan cara mencampurkan kopi dengan lotion dingin dan minyak zaitun yang sudah disiapkan. Kemudian aduk campuran kopi, lotion dingin, dan minyak zaitun tersebut hingga rata.

Cara Pemakaian Ramuan Kopi Untuk Menghaluskan Telapak Kaki:

  1. Masukkan kaki Anda kedalam baskom kemudian rendam kaki Anda selama kurang lebih 15 menit.
  2. Kemudian angkat kaki Anda dan keringkan menggunakan handuk. Dan mulailah mengoleskan scrub yang terbuat dari kopi, lotion, dan minyak zaitun diatas. Mulai dari tumit, sela-sela jari, kulit telapak kaki, dan bagian kulit telapak kaki yang kering, kasar, dan pecah-pecah.
  3. Lakukan pijatan yang lembut sambil terus memoleskan scrub ke kulit telapak kaki Anda.
  4. Kemudian rendam kembali kaki Anda kedalam baskom untuk melarutkan kulit telapak kaki yang kering dan lapisan sel-sel kulit telapak kaki yang mati.
  5. Bilas kaki Anda menggunakan air yang bersih kemudian keringkan dengan handuk.

Selamat Mencoba.

2 Komentar Untuk Artikel " Menghaluskan Telapak Kaki Dengan Kopi" »

  • Bali Villas says:

    Merawat kakai juga sangat penting…sama pentingnya dengan merawat kulit wajah…..kalau wajahnya cantik tapi kakinya kering dan pecah-pecah kan kelihatan sangat tidak bagus…..hehehehe salam kenal

  • farida says:

    kalau agar kulit kaki yg bagian atas agar ndak kering gmn y mbk tipsnya

Buat Pesan Untuk Artikel "Menghaluskan Telapak Kaki Dengan Kopi"

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

4+5 (Wajib di jawab)