Obat Jantung Koroner Alami

Mesothelioma Law Firm, Sell Annuity Payment Saturday, February 6th, 2016 - Info Kesehatan

Jantung Koroner

Jantung koroner adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Korener jantung adalah pembuluh darah yang terdapat pada jantung kita dan berfungsi untuk keluar masuknya darah bersih dan darah kotor. Apabila saluran atau pembuluh darah tersebut tersumbaty maka terjadilah penyakit  jantung koroner.

Jantung Koroner

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner merupakan jenis penyakit sebagai pembunuh terbanyak manusia didaratan eropa serta amerika,adikarenakan jenis makanan yang kebanyakan lemak. Dalam hal ini sistem sirkulasi darah berpusat di jantung berperan aktif didalamnya. Darah dari seluruh bagian tubuh yang miskin oksigen dan nutrisi mengalir masuk kedalam jantung melalui pembuluh vena. Penyakit jantung koroner bisa menyerang siapa saja. Usia muda juga rentan terhadap penyakit yang satu ini. Penyebab penyakit jantung koroner adalah pola hidup manusia sekarang memang sarat akan kerapuhan. Padahal jantung adalah organ terpenting bagi pastinya seseorang bisa hidup.

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner pada mulanya disebabkan oleh penumpukan lemak pada dinding dalam pembuluh darah jantung (pembuluh koroner), dan hal ini lama kelamaan diikuti oleh berbagai proses seperti penimbunan jarinrangan ikat, perkapuran, pembekuan darah, dll.,yang kesemuanya akan mempersempit atau menyumbat pembuluh darah tersebut.

Gejala penyakit jantung koroner untuk setiap orang biasa berbeda. Sebuah penyakit jantung koroner mungkin dimulai dengan rasa sakit yang tidak jelas, rasa tidak nyaman yang samar, atau rasa sesak dibagian tengah dada.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Gejala penyakit jantung koroner paling umum adalah :
Angina, atau nyeri dada. Angina dapat digambarkan sebagai ketidaknyamanan, berat, tekanan, sakit, pembakaran, kepenuhan, meremas, atau perasaan nyeri di dada Anda.

Penyakit jantung koroner yang merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang bisa menyebabkan serangan jantung. Untuk melakukannya, kita perlu mengetahui bagaimana caranya agar jantung kita tetap sehat, apa yang harus dihindari dan apa yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Berhati-hatilah dengan penyakit ini dan kenali penyebab penyakit jantung koroner

Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Beberapa faktor resiko penyebab penyakit jantung koroner :

  • Umur : semakin tua semakin tinggi resiko terkena penyakit jantung koroner
  • Kadar Kolesterol Total dan LDL tinggi merupakan penyebab penyakit jantung koroner utama
  • Kadar Kolesterol HDL rendah merupakan penyebab penyakit jantung koroner utama
  • Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
  • Merokok
  • Diabetes Mellituws
  • Kegemukan
  • Riwayat keturunan penyakit jantung dalam keluarga
  • Kurang olah raga
  • Stress

Obat Jantung Koroner Alami

Jantung koroner dapat diobati secara medis dan menggunakan obat-obatan herbal. Pengobatan medis maupun herbal untuk jantung koroner memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kebanyak orang lebih memilih mengobati jantung koroner menggunakan obat alami atau herbal karena tidak memiliki efek samping, sedangkan pengobatan medis pada umumnya menggunakan bahan kimia yang memiliki efek samping untuk organ tubuh kita yang lain.

Macam Obat Alami Jantung Koroner

Berikut beberapa contoh tanaman herbal yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jantung koroner.

1. Mengobati Jantung Koroner Dengan Daun Sirsak

Mengobati Jantung Koroner Dengan Daun Sirsak

Khasiat yang sama hebatnya di miliki daun sirsak mengandung senyawa penting, seperti fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, dan Vitamin B, kemudian senyawa golongan tanin, fitosterol, dan alkaloida, serta acetogenins. Kandungan daun sirsak tersebut selain memiliki sifat antikanker dan antitumor juga mampu menyehatkan jantung karena bersifat menurunkan tekanan darah tinggi dan menormalkan aktivitas jantung. Tidak hanya itu saja daun sirsak juga memiliki sifat vasodilator yakni melebarkan pembuluh darah yang tersumbat.

2. Mengobati Jantung Koroner Dengan Kulit Buah Manggis

Mengobati Jantung Koroner Dengan Kulit Buah Manggis

Buah manggis mengandung xanthone yang menghasilkan anti-oksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini cukup berbahaya bagi tubuh karena bisa menimbulkan endapan pada pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan penyumbatan dan sangat beresiko dalam menyebabkan penyakit jantung.

Dengan anti-oksidan, radikal bebas yang berperan dalam penyumbatan tersebut akan ditangkap dan dikeluarkan dari tubuh. Selain itu, xanthone yang banyak terkandung dalam kulit buah Manggis juga memiliki senyawa anti-stres sehingga bisa menurunkan kadar stres Anda
Xanthone bermanfaat juga untuk kesehatan kardiovaskuler semisal mengatasi penyakit jantung, hipertensi dan juga trombosis. Xanthone berfungsi melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peradaran darah sehingga mengurangi penumpukan lemak yang menjadi penyebab jantung koroner.

Beberapa contoh obat alami untuk menyembuhkan penyakit jantung koroner diatas dapat dibuat sendiri dan bahan untuk membuat obat jantung koroner alami mudah kita peroleh disekitar kita.

Leave a Reply