Obat Ginjal Tradisional

Mesothelioma Law Firm, Sell Annuity Payment Tuesday, April 21st, 2015 - Ginjal

Obat ginjal tradisional yang banyak beredar di masyarakat diantaranya adalah ekxtrak daun sirsak dan ekstrak kulit manggis. Pengobatan penyakit ginjal secara tradisional menjadi pilihan karena tidak memiliki efek samping, daripada mengobati penyakit ginjal secara medis. Penyakit ginjal pada umumnya terjadi karena pola hidup yang tidak sehat.

Penyakit Ginjal

Penyakit Ginjal,Obat ginjal tradisional alamiPenyakit ginjal adalah terjadinya penurunan fungsi ginjal hingga tidak bisa bekerja sama sekali dalam hal penyaringan elektrolit, dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Penyakit ginjal tersebut bisa di sebabkan oleh racun, infeksi atau obat-obatan yang memiliki efek samping yang dapat merusak ginjal. Bila ginjal tidak berfungsi atau gagal ginjal sisa metabolisme yang tidak di keluarkan akan menjadi racun dalam tubuh kita.

Penyebab Penyakit Ginjal

  • Dehidrasi karena kehilangan cairan, misalnya karena muntah-muntah, diare, berkeringat banyak dan demam.
  • Gangguan aliran darah ke ginjal yang disebabkan sumbatan pada pembuluh darah ginjal.
  • Hipovolemia (volume darah yang kurang), misalnya karena perdarahan yang hebat bisa karena akibat kecelakaan, perdarahan post partum atau perdarahan akibat yang lainnya.
  • Pemberian obat-obatan, contohnya adalah pemberian obat diuretic (pelancar kencing) yang menyebabkan pengeluaran cairan berlebihan berupa urin sehingga menyebabkan tubuh yang kekurangan akan air.

Penyebab Penyakit Ginjal,Obat ginjal tradisional

Gejala Penyakit Ginjal

  • Bengkak mata atau kaki
  • Nyeri pinggang hebat (kolik)
  • Demam
  • Kencing sakit
  • Kencing merah /darah
  • Kencing sedikit
  • Sering kencing
  • Kelainan Urin: Protein, Darah / Eritrosit, Sel Darah Putih / Lekosit, Bakteri.

Gejala Penyakit Ginjal

Obat Ginjal Tradisional

Obat ginjal tradisional adalah pengobatan untuk penyakit ginjal menggunakan bahan alami dan pengobatan dilakukan secara alami atau tradisional. Obat ginjal tradisional dibuat tanpa menggunakan bahan kimia buatan sehingga tidak memiliki efek samping pada organ tubuh yang lain. Obat ginjal tradsional dapat dibuat dari berbagai macam tanaman obat.

Tanaman Obat Untuk Membuat Obat Ginjal Tradisional

  1. Buah naga

    Buah naga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjalBuah naga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal, hal itu dikarenakan buah naga memiliki kandungan Zat Tokoperol yang dipercaya mampu memperkuat fungsi ginjal dan mampu meluruhkan batu ginjal. Oleh sebab itu, rajin-rajin lah mengkonsumsi buah naga agar ginjal anad tetap sehat. Untuk lebih efektif lagi, konsumsi air putih yang cukup untuk meringankan kerja ginjal dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Bila kebutuhan air tidak terpenuhi, dikhawatirkan racun tidak bisa dikeluarkan dari tubuh dan akan menumpuk yang akhirnya menyebabkan batu ginjal. Untuk itu kami sarankan anda untuk rutin mengkonsumsi buah naga dan air putih yang cukup. Namun oerlu anda ketahui, jangan mengkonsumsi air putih secara berlebihan karena itu akan memperberat fungsi ginjal.

  2. Bengkoang

    Bengkoang mampu mengobati penyakit ginjalBengkoang mampu mengobati penyakit ginjal karena mengandung potasium dan fosfor yang sangat melimpah. Selain potasium dan fosfor, bengkuang masih memiliki beberapa kandungan yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan bengkuang yang baik untuk kesehatan diantaranya adalah protein, zat besi, karbohidrat, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin c. Dengan kandungan yang dimilikinya tersebut, bengkoang bisa menjadi salah satu alternatif yang baik dalam mengobati penyakit ginjal yang anda derita. Selain menyembuhkan penyakit ginjal, dengan mengkonsumsi bengkuang secara rutin juga dapat menjaga kecantikan dan kelembaban kulit anda. Untuk itu mulailah mengkonsumsi bengkoang secara rutin mulai dari sekarang.

  3. Semangka

    semangka obat ginjalSemangka merupakan salah satu buah yang kaya akan air. Jika Anda termasuk seseorang yang sulit minum, maka makan buah semangka yang banyak akan memudahkan batu ginjal luruh dari dalam saluran kemih. Makan semangka juga akan membantu membilas bagian dalam ginjal tanpa rasa sakit. Cukup makan 300-500 gr per hari untuk mendapatkan manfaatnya.

  4. Apel

    apel bisa menyembuhkan berbagai penyakitTahukah anda bahwa Buah apel bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Selain enak karena rasanya yang manis, ternyata apel juga bisa melarutkan batu ginjal secara alami. Caranya cukup makan 2 buah apel segar rutin setiap hari untuk bisa merasakan khasiatnya. Mengapa ini bisa terjadi ? Karena Apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, seperti vitamin A dan C yang dapat melarutkan batu ginjal. Atau Anda juga bisa minum sari cuka apel jika bosan dengan buahnya.

  5. Anggur

    obat alami penyembuh penyakit batu ginjalAnggur juga merupakan salah satu obat alami penyembuh penyakit batu ginjal yang enak. Anda pasti tahu sendiri nikmatnya buah anggur, mengapa bisa menyembuhkan ? Ini karena anggur memiliki banyak kandungan nutrisi yang bisa menyembuhkan secara alami. Dan perlu di ingat Makanlah anggur beserta kulit dan bijinya juga, karena selain daging buahnya, justru di biji anggur terdapat banyak kandungan antioksidan kuat penyembuh penyakit.

  6. Kulit manggis

    Kulit manggisKulit manggis memiliki kandungan xanthone. Fungsi xanthone adalah menjelajah seluruh tubuh, menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat daripada sebelumnya. Selain memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, kulit manggis juga memiliki manfaat luar biasa sebagai antibakteri, antiimflamasi (anti peradangan, mengatasi rasa sakit di bagian pinggang akibat permasalahan ginjal) dan anti proliferasi (penghambat pertumbuhan sel jahat sejenis kanker) di dalam tubuh. Antioksidan di dalam kulit manggis juga mampu membersihkan dan memperlebar pembuluh darah di ginjal sehingga mampu menggempur penyumbatan dan darah akan mengalir dengan lancar ke ginjal.

  7. Daun sirsak

    Daun sirsak obat tradisional ginjalDaun sirsak mengandung anopentosin A, anopentosin C, murikatocin acetogeninsA, murikatosin B, murikapetosin, anomurisisn E dan annonaceous acetogenins. Semua senyawa itu berfungsi untuk membantu dan memperbaiki sistem metabolisme tubuh sehingga zat purin didalam tubuh bisa dikeluarkan dengan baik dan tidak akan terjadi penimbunan dipersendian yang memicu terjadinya nyeri gagal ginjal.

Tanaman obat dan buah-buahan diatas ada disekiutar kita dan memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit ginjal. Mengkonsumsi tanaman obat dan buah-buahan diatas dapat mengurangi resiko terserang penyakit ginjal. Buah-buahan dan tanaman obat diatas dapat digunakan sebagai obat ginjal tradisional sejak dini.

Leave a Reply