Merawat Kulit Berminyak

Mesothelioma Law Firm, Sell Annuity Payment Friday, June 30th, 2017 - Tips Sehat Dan Cantik

Kulit wajah berminyak apabila tidak dirawat dengan baik akan mudah terserang jerawat, oleh karena itu apabila wajah kita berminyak  kita harus tau cara merawat kulit berminyak secara alami dengan baik. Merawat kulit berminyak dapat dilakukan secara alami dan tanpa efek samping. Merawat wajah berminyak penting diketahui karena bila kita salah memperlakukan atau merawat kulit berminyak maka kulit atau wajah kita tidak hanya berminyak akan tetapi menjadi berjerawat dan kasar.

Cara Merawat Kulit Berminyak

Cara Merawat Kulit Berminyak

Sebelumnya merawat kulit wajah yang berminya sebaiknya kita harus tau penyebab kulit wajah yang berminyak dan ciri-ciri kulit wajah yang berminyak.

Penyebab dan akibat kulit wajah berminyak

Penyebab kulit berminyak adalah kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan sehingga menimbulkan komedo dan produksi minyak berlebih. Kulit wajah berminya bila tidak dirawat makan akan timbul komedo dan mudah berjerawat.

Penyebab dan akibat kulit wajah berminyak

Ciri kulit wajah berminyak

Ciri-ciri kulit wajah yang berminyak dapat kita ketahui dari tanda-tanda sebagai berikut :

  • Kulit wajah memiliki elastisitas atau kelenturan kulit yang tinggi
  • Permukaan kulit wajah terlihat mengkilap dengan minyak di daerah dagu, dahi, hidung.
  • Pori-pori kulit wajah yang lebar dan banyak terdapat komedo
  • Lapisan kulit tanduk pada wajah yang sering terkelupas

Ciri kulit wajah berminyak

Cara merawat kulit wajah berminyak secara alami

1. Mengatasi kulit wajah berminyak dengan jeruk nipis

Mengatasi kulit berminyak dengan jeruk nipis bisa dilakukan dengan cara menggosokkan kulit wajah menggunakan daging jeruk nipis secara merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air. Lakukan proses perawatan kulit wajah berminyak dengan jeruk nipis secara rutin sehari satu kali sampai terlihat hasilnya.

2. Merawat kulit berminya dengan masker dari mentimun

Mentimun selain untuk menyegarkan mata, juga sangat baik untuk perawatan kulit wajah yang berminyak. Cara merawat kulit wajah yang berminya dengan mentimun adalah dengan memblender mentimun dan menggunakanya menjadi masker selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu basuh dengan air. Untuk merawat kulit berminya secara alami dengan masker mentimun dapat dilakukan dua kali dalam seminggu.

3. Merawat kulit berminya dengan masker dari pisang, susu, dan madu

Buah pisang sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak yang berjerawat dan pori-pori membesar. Cara membuat masker untuk merawat kulit wajah berminya yaitu dengan meumatkan pisang, campurkan dengan susu dan madu, lalu gunakan sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, kemudian bersihkan dengan air hangat dan terakhirkan dibilas dengan air dingin. Merawat kulit wajah yang berminya dengan masker pisang, susu dan madu dapat dilakukan 2 kali seminggu.

4. Merawat kulit berminya secara alami dengan air garam

Cara merawat kulit wajah berminya menggunakan air garam adalah. Dengan mencuci muka menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam. Dengan merawat kulit wajah berminya menggunakan air garam ini maka minyak di wajah tidak akan muncul lagi. Untu k perawatan kulit wajah dengan air garam dapat dilkukan setiap hari.

5.Merawat kulit wajah berminyak dengan air daun seledri

Untuk merawat kulit wajah yang berminya dapat juga dilakukan dengan membilas wajah kita dengan air daun seledri. Cara membuatnya adalah dengan memotong kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang sedang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, cuci wajah dengan air daun seledri tersebut. Agar obat alami tersebut bekerja, biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air. Proses pearawatan kulit wajah berminyak dengan air daun seledri dapat dilakukan sehari sekali.

Kulit wajah yang berminya sebenarnya memiliki keuntungan dimasa senja, kulit wajah yang berminya akan terlihat lebih awet muda. Oleh karena itu perlu diketahui cara merawat kulit berminyak secara alami agar wajah bersih, tidak berjerawat dan tidak kasar (halus).

Leave a Reply