Mengobati Ginjal Dengan Kedelai

Mesothelioma Law Firm, Sell Annuity Payment Thursday, September 15th, 2011 - Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ dalam dari tubuh manusia yang sangat penting dan perlu dijaga. Ginjal merupakan salah satu alat sekresiĀ  (pengeluaran) dari sisa-sisa hasil kerja tubuh manusia selain kulit. Oleh karena itu ginjal sangat penting untuk membuang sampah dari hasil kerja tubuh. Seperti halnya sama dengan fungsi usus besar yaitu tempat mengeluarkan sisa-sisa hasil kerja tubuh. Apabila sisa-sisa tersebut tidak dikeluarkan, maka akan sangat berbahaya bagi tubuh manusia.Ginjal pada manusia terdapat sepasang, dan terletak pada bagian tulang belakang bawah dan sedikit mendekat pada rangka tulang rusuk bawah.

mengobati ginjal dengan kedelai,mengobati ginjal,manfaat kedelai,manfaat kedelai untuk tubuh,manfaat kedelai untuk ginjal,merawat ginjal,menjaga ginjal,obat ginjal,obat alami ginjal,minuman kedelai,minuman sehat

Dalam tubuh manusia, ginjal berfungsi untuk :

  1. Membersihkan darah dari kotoran dan cairan yang berlebihan dari hasil metabolisme tubuh.
  2. Menyaring darah dari sel-sel darah yang telah mati dan membuangnya melalui saluran kemih.
  3. Mempertahankan stabilitas tekanan darah.
  4. Menjaga kesehatan tulang yang membentuk rangka tubuh.
  5. Mempertahankan jumlah sel-sel yang ada pada tubuh manusia.

Seperti halnya jantung, ginjal juga dapat mengalami kegagalan. Akibat paling fatal yang dapat terjadi apabila ginjal gagal dalam menjalankan fungsinya atau ginjal telah rusak adalah kematian, karena cairan dan kotoran yang ikut serta dalam darah tidak tersaring dan tidak dibuang sehingga dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan sebagainya. Dalam ilmu kedokteran modern saat ini, masalah ini sudah dapat di atasi dengan cara pencangkokan ginjal untuk kerusakan sekala besar, dan atau cuci darah secara rutin apabila kerusakan pada ginjal tersebut masih belum parah.Ginjal juga rawan terhadap penyakit, dan penyakit yang disebabkan oleh ginjal biasanya juga mempengaruhi organ tubuh lain.

Beberapa contoh penyakit ginjal dan atau penyakit organ tubuh lain yang disebabkan oleh gangguan pada ginjal:

  1. Infeksi saluran kencing, karena saluran kencing berhubungan langsung dengan ginjal.
  2. Tersumbatnya saluran kencing oleh batu ginjal (penyakit prostat)
  3. Tekanan darah tinggi (hypertensi)
  4. Kencing manis akibat kadar gula darah yang berlebihan dan ginjal tidak dapat menetralisirnya.

Apabila ginjal mulai mengalami gangguan, biasanya terdapat tanda-tanda sebagai berikut:

  • Susah atau merasa sakit ketika buang air kecil.
  • Ketika malam hari, sering buang air kecil dengan frekwensi yang tidak sewajarnya.
  • Air kencing kemerah-merahan atau biasanya disertai darah.
  • Kaki, tangan, dan disekitar mata membengkak. Gejala ini biasanya cenderung terlihat pada anak-anak yang mengalami gangguan fungsi ginjal.
  • Pinggang belakang sering terasa sakit meskipun sebenarnya tidak terlalu banyak bergerak.
  • Tekanan darah tinggi.

Akan tetapi Anda tidak perlu takut dengan semua penyakit tersebut. Apabila kita tetap menjaganya dengan menjaga pola makan, banyak minum air putih, rajin berolah raga, tidak menahan buang air kecil, ginjal juga akan sayang dengan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi kedelai ginjal kita akan selalu terjaga dan mampu bekerja dengan baik. Kedelai banyak mengandung protein nabati yang bagus untuk tubuh dan juga bebas kolesterol. Berikut ini ada cara pembuatan minuman kedelai untuk mengobati dan menjaga ginjal kita.

Bahan minuman kedelai untuk mengobati ginjal:

  • 4 sendok makan kacang kedelai
  • 4 gelas air putih

Cara membuat minuman kedelai untuk mengobati ginjal:

Rebus 4 sendok makan kacang kedelai dengan 4 gelas air hingga mendidih. Biarkan air rebusan tersebut menyusut hingga airnya tersisa kurang lebih 1 gelas. Minum minuman kedelai tersebut setiap pagi sehabis bangun tidur dalam kondisi hangat. Minumlah minuman kedelai untuk mengobati ginjal secara rutin dan penyakit ginjal Anda akan hilang.

Leave a Reply