Manfaat Masakan Pedas Untuk Kesehatan

Mesothelioma Law Firm, Sell Annuity Payment Friday, January 13th, 2017 - Info Kesehatan

Tidak bisa dipungkiri lagi apabila kehadiran  masakan pedas memang tidak bisa dipisahkan dari kebiasaan makan orang Indonesia. Selain rasa gurih dan pedasmya yang begitu digemari, masakan pedas ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan. Penasaran apa saja manfaat dibalik kepedasan dari makanan favorit Anda? Berikut penjelasannya.

manfaat masakan pedas untuk kesehatan,masakan pedas,sambal,manfaat sambal,cabai,manfaat cabai,cabai untuk kesehatan,obat kanker,obat jantung,obat stres,cara menurunkan berat badan,cara menurunkan berat badan alami,sehat dengan cabai,cara sehat,cara sehat dengan masakan pedas

Manfaat Masakan Pedas Untuk Kesehatan:

  1. Menurunkan berat badan
  2. Menyehatkan jantung
  3. Mencegah kanker
  4. Mengurangi stres

Menurunkan Berat Badan

Rasa pedas dari masakan pedas mampu meningkatkan daya tahan dan metabolisme tubuh kita. Studi menunjukkan bahwa senyawa utama yang terkandung didalam cabai, yaitu kapsaisin, memiliki efek termogenik yang mampu menyebabkan tubuh kita membakar kalori saat mengunyah selama kurang lebih 20 menit.

Menyehatkan Jantung

Hasil studi juga menunjukkan budaya mengkonsumsi masakan pedas dapat menyebabkan insiden penyakit serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya cabai merah dapat mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat atau yang disebut LDL (Low Density Lipoid ). Sedangkan kapsaisin mampu melawan peradangan. Keduanya merupakan faktor resiko untuk masalah jantung.

Mencegah Kanker

Menurut American Association for Cancer Research. kapsaisin yang terkandung didalam cabai juga memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia ( kelebihan sel darah putih dalam darah ).

Mengurangi Stres

Selain itu masakan pedas juga dapat meningkatkan produksi hormon yang dapat memberikan rasa menyenangkan seperti serotonin. Hasilnya makanan pedas ini mampu mengusir depresi dan stres yang melanda diri kita.

Dengan adanya manfaat ini tentunya merupakan kabar baik bagi Anda yang begitu menggemari sambal, karena disamping rasanya dari masakan pedas yang ” membakar”¬† lidah, ternyata terdapat pula manfaat yang begitu baik bagi kesehatan.

Leave a Reply