Kunyit Obat Herbal Untuk Anemia

Saturday, November 12th, 2011 - Anemia

Anemia merupakan salah satu jenis penyakit yang berhubungan dengan volume darah manusia. Anemia berarti kurangnya jumlah atau volume sel-sel darah merah atau yang biasa disebut dengan hemoglobin dalam darah dari jumlah normal. Banyak sekali faktor maupun penyebab dari kurangnya sel-sel darah merah atau hemoglobin di dalam darah.

Cara membuat obat herbal untuk anemia dari kunyit,obat herbal untuk anemia dari kunyit,obat herbal untuk anemia,obat herbal anemia,obat anemia,anemia,manfaat kunyit,kunyit,khasiat kunyit,manfaat lempuyang,lempuyang,anaemia

Penyebab kurangnya sel-sel darah merah ( hemoglobin ) dalam darah:

  1. Kehilangan darah akut dari pendarahan internal (seperti pada borok yang berdarah) atau pendarahan eksternal (pada trauma).
  2. Kekurangan vitamin B12. Tipe ini banyak menyerang pada mereka yang kurang mampu menyerap vitamin B12 pada usus mereka.
  3. Vegetarian-vegetarian yang ketat yang mungkin tidak mengambil suplemen-suplemen vitamin yang cukup.
  4. Para peminum minuman beralkohol dalam waktu jangka panjang.

Para penderita anemia biasanya banyak yang mengkonsumsi obat kimia  atau suplemen dalam bentuk kaplet, tablet, cair, dan sebagainya buatan pabrik. Padahal obat herbal untuk anemia juga banyak. Seperti kunyit yang sangat mudah kita temukan di dapur kita dan lingkungan sekitar kita. Kunyit dapat membantu pembentukan sel-sel darah merah atau hemoglobin dalam darah yang berkurang atau hilang. Berikut cara membuat obat herbal untuk anemia dari kunyit.

Obat Herbal Untuk Anemia Dari Kunyit

Bahan obat herbal untuk anemia dari kunyit:

  • Tiga kerat lempuyang sebesar jari tangan
  • Gula jawa secukupnya
  • Kunyit secukupnya

Cara membuat obat herbal untuk anemia dari kunyit:

Pertama lempuyang dan kunyit tidak dikupas. Setelah dicuci lempuyang dan kunyit langsung saja diparut kemudian dibubuhi gula jawa dan diperas.  Kemudian rebuslah dengan air sebanyak tiga gelas, jika tidak manis tambahkan gula jawa sesuai selera, biarkan sampai mendidih hingga airnya tinggal satu gelas, tiriskan sejenak sampai dingin. Setelah itu minumlah sebelum tidur pada malam hari. Ulangi beberapa kali di waktu yang sama.

Selamat Mencoba.

Kunyit Obat Herbal Untuk Anemia | Informasi Herbal | 4.5
Leave a Reply