Cara Menyembuhkan Ambeien Tanpa Operasi

Mesothelioma Law Firm, Sell Annuity Payment Wednesday, April 22nd, 2015 - Wasir

Cara menyembuhkan ambeien tanpa operasi dapat dilakukan menggunakan obat herbal atau alami. Pengobatan ambeien tanpa operasi banyak menjadi pilihan karena banyak orang takut dengan operasi dan efek sampingnya. Pengobatan ambeien dengan cara operasi juga memerlukan biaya yang lebih mahal dan belum tentu menjamin penderita ambeien tersebut sembuh total. Bahkan tidak sedikit orang yang setelah melakukan operasi ambeien justru kambuh kembali dengan kondisi yang lebih parah dari sebelumnya. Oleh karena banyak dari penderita ambeien memilih untuk menyembuhkan ambeien tanpa operasi yaitu menggunakan obat herbal. Berikut ada beberapa cara menyembuhkan ambeien menggunakan obat herbal tetapi sebelumnya kita kenali dulu penyakit ambeien tersebut dan gejalanya.

Penyakit Ambeien

Cara Menyembuhkan Ambeien Tanpa Operasi

Penyakit ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang umum diderita oleh setiap orang. Penyakit ini berupa benjolan berwarna merah muda atau merah yang keluar melalui anus. Ukuran benjolan tersebut tergantung pada stadium dari ambeien itu sendiri. Penyakit ini disebabkan karena pembuluh darah yang terdapat pada anus tersumbat dan darah tidak dapat mengalir dengan lancar yang akhirnya menyebabkan tumpukan darah atau lemak sehingga membentuk benjolan.

Gejala Ambeien

Gejala Ambeien

  • Mengalami perdarahan dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang dubur/anus
  • Penderita juga akan merasa ada ganjalan pada anus ketika BAB sehingga pendeirta akan ngeden/mengejan yang dapat memperparah ambeiennya.
  • Biasanya anus akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi

Beberapa stadium gejala ambeien

stadium gejala ambeien

  • Stadium 1: darah menetes setiap selesai buang air besar. Dalam stadium ini benjolan masih kecil dan belum keluar.
  • Stadium 2: benjolan keluar setelah buang air besar namun masuk kembali saat berdiri. Pada stadium ini benjolan sudah keluar dalam  ukuran sedang
  • Stadium 3:  benjolan keluar dan tidak masuk lagi setiap selesai buang air besar kecuali didorong dengan tangan. Pada stadium ini benjolan sudah lebih besar
  • Stadium 4: benjolan sudah besar dan tidak bisa masuk lagi walaupun didorong dengan tangan.

Cara Menyembuhkan Ambeien Tanpa Operasi

Cara menyembuhkan ambeien tanpa operasi dapat menggunakan bawang putih, daun salak, daun wungu, daun jambu biji, jamur kuping, kecubung, lidah buaya, pare, pegagan, pisang kluthuk, tape singkong, dan terongungu.

Cara Menyembuhkan Ambeien Tanpa Operasi Menggunakan Bahan Herbal

  1. Bawang Putih

    Bawang PutihTumbuk halus bawang putih secukupnya lalu peras dan ambil airnya. Oleskan air perasan bawang putih di sekitar dubur setiap hari.

  2. Daun Salak

     Daun SalakRebus 3 lembar daun salak dalam 1 gelas air. Saring lalu tambahkan gula merah secukupnya. Minum 2 kali sehari secara rutin. Pengobatan ini untuk ambeien yang belum parah dan biasanya penyakit akan sembuh dalam 15 hari.

  3. Daun Wungu Dan Bahan Lain

    Daun WunguCuci bersih 7 lembar daun ungu dan adas pulosari. Rebus dalam 3 gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas. Saring dan minum setiap pagi secara teratur.
    Daun wungu atau sering disebut juga daun ungu (Graptophyllum pictum L.) sudah banyak dikenal sebagai obat ambeien. Daun ini mengandung senyawa flavonoid yang bersifat antinflamasi sehingga mampu mengurangi peradangan, nyeri dan pendarahan pada anus.

  4. Daun Jambu Biji

    Daun Jambu BijiCuci bersih beberapa lembar pucuk daun jambu batu muda dan 1 buah pisang batu yang tidak dikupas. Haluskan dan peras hingga mengeluarkan air. Minum air perasan tersebut setiap hari secara rutin sampai penyakit ambeien sembuh.

  5. Jamur Kuping

    Jamur KupingRebus 15 gr jamur kuping tambahkan gula secukupnya. Hasil rebusan ini dimakan selama beberapa hari.

  6. Kecubung

    KecubungRebus bagian batang atau daun kecubung yang telah dibersihkan. Gunakan ramuan untuk mencuci anus secara rutin.

  7. Lidah Buaya

    Lidah BuayaAmbil daging buah dari 1/2 daun lidah buaya yang sudah dibersihkan dan dibuang durinya. Parut lalu tambahkan dengan 1/2 cangkir air masak dan 2 sdm madu. Aduk lalu saring. Minum ramuan 3 kali sehari sampai sembuh. Untuk membantu proses pengobatan,oleskan lidah buaya yang sudah dijus dan dicampur norit serta bubuk gambir secukupnya pada daerah anus yang menderita ambeien.

  8. Pare

    PareCuci bersih akar, buah dan biji pare secukupnya lalu tumbuk halus hingga mendapat 1/2 mangkuk air perasan. Campurkan 2 sdm minyak kelapa. Berendamlah dengan air panas pada bagian anus Anda, lalu tempelkan ramuan dengan menggunakan kapas pada anus.

  9. Pegagan

    PegaganBersihkan dan potong-potong 5 tanaman pegagan berikut akarnya. Tambahkan 1 cangkir air panas dan didihkan sekitar 5 menit. Biarkan dingin lalu minum sedikit demi sedikit 1 cangkir sehari.

  10. Pisang Kluthuk

    Pisang KluthukParut 1 buah pisang kluthuk atau pisang batu mentah. Peras dan ambil airnya. Campur air perasan pisang dengan adas pulosari secukupnya dan 1 potong gula aren. Aduk, saring kembali. Lalu minum sekaligus.

  11. Tape Singkong.

    Tape SingkongMakanlah tape singkong yang benar-benar masak (sangat lembek) secara rutin 3 kali sehari. Lakukan kebiasaan ini walaupun gejala ambeien sudah menghilang. Beberapa literatur menyebutkan bahwa tape dari bahan lain seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam juga bisa mengobati ambeien,bahkan ambeien yang sudah parah sekalipun. Konon ragi yang terkandung pada tape bisa menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.

  12. Terongungu

    TerongunguRebus terong ungu, lidah buaya dan sambiloto hingga mendidih. Gunakan air rebusan ini untuk membasuh anus yang menderita ambeien.

Cara menyembuhkan ambeien tanpa operasi diatas menggunakan bahan-bahan herbal yang tidak memiliki efek samping. Cara pengobatan diatas terdiri dari 12 jenis bahan herbal yang dapat digunakan sebagai cara menyembuhkan ambeien tanpa operasi.

Leave a Reply