Cara Mengobati Jerawat Membandel

Mesothelioma Law Firm, Sell Annuity Payment Sunday, April 19th, 2015 - Perawatan Wajah

Cara mengobati jerawat membandel secara alami dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara menghilangkan jerawat secara alami dipilih karena tanpa efek samping. Disekitar kita dapat kita jumpai bahan obat herbal yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang membandel dan menhilangkan bekas jerawat tersebut. Dalam tulisan ini akan diinformasikan tentang cara mengobati jerawat membandel dan bekasnya.

Mengenali Jerawat Secara Umum

Cara Mengobati Jerawat Membandel

Komedo

KomedoKomedo terdiri dari dua jenis, yaitu : komedo terbuka dan komedo tertutup. Komedo terbuka (blackhead) berbentuk lebih besar dari komedo tertutup dan juga berwarna hitam yang ditimbulkan dari penyumbatan pori – pori dan akhirnya teroksidasi oleh udara. Komedo tertutup (whitehead) merupakan pertumbuhan kulit diatas pori – pori yang tersumbat dan menyebabkan tonjolan kecil-  kecil berwarna putih dibawah kulit. Komedo yang diusik juga dapat menjadi jerawat.

Jerawat Biasa

Jerawat BiasaJerawat ini mungkin yang paling umum terjadi pada setiap orang, jerawat klasik bisa terjadi karena adanya penyumbatan kotoran didalam wajah kita, rasa stress yang berlebih, dan juga terlalu banyak minyak pada wajah kita sehingga membuat bakteri dengan mudah berkembang pada kulit kita. Jerawat Klasik merupakan tipe jerawat yang paling mudah dikenali dari bentuk yang berupa benjolan kecil berwarna pink dan lama – lama berubah menjadi warna merah menonjol.

Jerawat Batu

Jerawat BatuJerawat dengan tipe ini mungkin jerawat yang paling menggangu penderitanya, karena pada prosesnya yang cukup lama penyembuhannya, dan menimbulkan rasa sakit pada bagian jerawat batu tersebut, serta pada akhirnya bisa menimbulkan bekas jerawat diwajah kita. Jerawat batu bisa terjadi karena kelenjar minyak yang over, aktif sehingga membanjiri pori – pori dengan minyak berlebih, bisa juga karena pertumbuhan sel yang terhambat sehingga akhirnya tumbuh menjadi sebuah jerawat batu. Jerawat batu ini memiliki bentuk benjolan besar berwarna merah meradang, dan juga menimbulkan rasa nyeri.

Bahan Alami Untuk Mengobati Jerawat Membandel

Beberapa bahan obat alami untuk jerawat berikiut dapat kita temuai dan mudah untuk digunakan sebagai obat alami pada jerawat yang membandel.

  • Putih Telur
  • Jeruk Nipis
  • Mentimun
  • Tomat

Cara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Alami

1. Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur

Mengobati Jerawat Dengan Putih TelurPutih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain mengencangkan kulit, putih telur juga mampu mengobati jerawat membandel. Gunakan sebagai masker wajah sebelum tidur.

Cara mengobati jerawat membandel dengan putih telor

  1. Bersihkan wajah
  2. Ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya
  3. Usapkan pada wajah
  4. Tunggu hingga kering selama 10-15 menit
  5. Bilas wajah dengan air bersih
  6. Gunakan masker tomat 2 – 3 kali dalam seminggu

2. Mengobati Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Mengobati Jerawat Dengan Jeruk NipisJeruk nipis memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Jeruk nipis dipercaya sejak jaman dahulu sebagai salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk mengobati dan menghilangkan bekas jerawat dan menjadikan kulit yang mulus. Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah.

Cara mengobati dan menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis :

  1. Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan campur dengan 1 sendok teh madu
  2. Aduk hingga rata
  3. Oleskan pada wajah terutama pada bagian yang banyak jerawatnya
  4. Biarkan selama 30 menit sampai atau sampai mengering
  5. Bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin
  6. Lalukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Gunakan air perasan jeruk nipis secukupnya pada wajah sebelum tidur secara teratur untuk hasil terbaik.

3. Mengobati Jerawat Dengan Mentimun

Mengobati Jerawat Dengan MentimunMentimun terbukti ampuh membasmi jerawat adalah mentimun karena kandungan airnya yang melimpah dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit, seperti: Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dan mineral lainya. Seperti tomat, kita juga bisa menggunakan timun sebagai masker atau potongannya dapat langsung dioleskan ke wajah.

Cara menggunakan mentimun sebagai obat jerawat membadel

Bagi yang jerawatnya belum terlalu banyak:

  1. Potong timun yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian
  2. Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada jerawatnya
  3. Biarkan selama 20-30 menit
  4. Bilas wajah dengan air bersih
  5. Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Bagi yang jerawat sudah meradang:

  1. Pilih timun yang segar dan blender hingga halus (untuk dijadikan masker)
  2. Oleskan pada seluruh permukaan wajah
  3. Biarkan selama 20-30 menit
  4. Bilas wajah dengan air bersih
  5. Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

4. Mengobati Jerawat Dengan Tomat

Mengobati Jerawat Dengan TomatTomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat membandel, baik yang baru timbul maupun sudah meradang.

Cara mengobati jerawat secara alami dengan tomat

Bagi yang jerawatnya belum terlalu banyak:

  1. Potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian
  2. Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada jerawatnya
  3. Biarkan selama 20-30 menit
  4. Bilas wajah dengan air bersih
  5. Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Bagi yang jerawat sudah meradang:

  1. Pilih tomat-tomat yang segar dan blender hingga halus (untuk dijadikan masker)
  2. Oleskan pada seluruh permukaan wajah
  3. Biarkan selama 20-30 menit
  4. Bilas wajah dengan air bersih
  5. Gunakan masker tomat 2 – 3 kali dalam seminggu

Tips Agar Terhindar Dari Jerawat

1. Istirahat yang cukup

Tidak banyak orang yang tahu jika salah satu penyebab jerawat adalah stress dan kurang tidur. Maka dari itu, agar wajah anda terhindar dari jerawat maka tidurlah yang cukup. Dengan tidur yang cukup, maka metabolisme didalam tubuh kita akan teratur, sehingga jerawat dan bekas jerawatnyapun akan pudar. Perlu anda ingat juga, bahwa jika anda kekurangan tidur, maka penyakit lainpun sudah mengantri untuk menghinggap ditubuh anda.

2. Tidak memecahkan jerawat

Banyak orang yang gatal tangannya jika mempunyai jerawat dan ingin sekali memecahkannya. Namun, itu bukanlah cara yang benar, memecahkan jerawat disaat belum waktunya pecah malah justru akan membuat jerawat anda menyebar bertambah banyak dan bekasnya sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika anda memecahkan jerawat ini dalam kondisi tangan yang kotor, tentu akan semakin parah.

3. Membersihkan wajah secara teratur

Membersihkan wajah secara teratur merupakan suatu keharusan jika anda tidak ingin berjerawat. Dengan membersihkan wajah secara teratur, berarti anda sudah membunuh dan mengurangi kuman penyebab jerawat. Tak hanya terhindar dari jerawat saja, wajah andapun akan terhindar dari komedo, sehingga aura wajah anda tampak lebih segar dan cerah ceria.

Leave a Reply