Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Mesothelioma Law Firm, Sell Annuity Payment Friday, June 3rd, 2016 - Diabetes

Diabetes dapat diobati secara medis dan secara alami, dalam artikel ini akan diberikan beberapa cara mengobati diabetes secara alami. Diabetes merupakan penyakit degeneratif, oleh karena itu pada umumnya dibetes menyerang pada orang dewasa dan lanjut usia. Diabetes bukan penyakit menular tetapi dibetes merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja.

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Cara mengobati diabetes secara alami dapat menggunakan beberpa bahan alami yang tersedia di alam. Pengobatan diabetes kali ini menggunakan buah tomat atau tanaman anting-anting.

Mengobati Diabetes Dengan Tomat

Mengobati Diabetes Dengan Tomat

Buah tomat yang bertekstur lunak mengandung banyak air. Tomat bisa dikonsumsi sebagai pengganti buah lainnya di pagi hari, untuk membantu mengontrol kadar kolesterol darah dan mencegah penyakit jantung.

Tomat sangat baik dikonsumsi segar atau bisa juga menjadi pilihan buah di pagi hari, sebagai pendamping menu sarapan. Karena khasiatnya yang banyak, tomatpun dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Kandungan lycopene dalam buah ini merupakan phytonutrien yang diyakini bermanfaat dalam mencegah penyakit kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker penkreas. Menurut WHFoods, tomat juga ampuh mencegah penyakit jatung.

Stiap 100 gran tomat mengandung sekitar 58 persen vitamin C. Vitamin ini dapat membantu mencegah infeksi pada tubuh, meningkatkan penyerapan zat besi dan menjaga kesehatan jaringan ikat. Selian itu, kandungan vitamin C ini dapat menghaluskan kulit dan mengurangi stres akibat bekerja.

Sedangkan kandungan vitamin A-nya dapat menjaga kesehatan mata. Juga menjaga sistem kekebalan tubuh. Tomat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi penderita hipertensi dan diabetes karena sumber seratnya dapat menjaga kolesterol dan kadar gula darah.

Jika bosan dimakan segar, olah tomat menjadi pure, atau jadikan isian burger dan sandwich. Nah jika suka dengan jus, jus tomat yang segar tanpa gula bisa jadi alternatif menu sarapan.

Mengobati Diabetes Dengan Anting-Anting

Dengan meningkatnya jumlah penderita diabetes mellitus dari tahun ke tahun menyebabkan kebutuhan obat bagi penyakit tersebut terus meningkat.

Mengobati Diabetes Dengan Anting-Anting

Pengembangan tanaman anting-anting menjadi obat herbal telah melalui tahap uji pra klinis terbukti bisa menurunkan kadar gula darah. Ekstrak zat aktif anting-anting dikemas dalam kapsul yang higienis dan praktis. Bahan baku obat herbal penurun kadar gula darah ini merupakan tanaman asli dari Indonesia sehingga memberikan momentum untuk menjadi raja di negeri sendiri.

Beberapa penyakit menyebabkan ketergantungan pada obat dan perlu dikonsumsi terus menerus. Menggantikannya dengan obat herbal terstandar dari tanaman lokal akan mengurangi efek negatif pemakaian jangka panjang sekaligus meringankan biaya pengobatan pasien.

Tanaman anting-anting ini digunakan untuk diabetes tipe 2 yaitu diabetes yang tidak memerlukan insulin. Tanaman ini memiliki ciri-ciri tinggi sekitar 30cm dan kelopak daunnya berbentuk anting-anting seperti terompet. Pengembangannya sendiri secara pri-klinis murni dari ekstrak tanaman anting-anting.

Kelebihan obat ini selain harganya ekonomis dan terjangkau, efek samping negatif pemakaian obat herbal untuk jangka waktu panjang relatif kecil dan dari tanaman asli Indonesia.

Bagian dari tanaman anting-anting yang banyak mengandung zat aktif adalah bagian atas, semacam daun, batang, dan kelopak yang semuanya  kemudian dapat di ekstrak. Tanaman yang memiliki zat aktif maksimal adalah tanaman yang minimal sudah berumur dua – tiga bulan. Jika terlalu tua, kadarnya akan berkurang.

Apabila penyakit diabetes dapat diketahui sejak dini maka pengobatan menggunakan bahan alami ini dapat menjadi pilihan. Cara mengobati diabetes secara alami dapat menjadi alternatif karena tidak memiliki efek samping bagi organ tubuh yang lain.

Leave a Reply