Cara Mencegah Bulu Mata Rontok

Mesothelioma Law Firm, Sell Annuity Payment Wednesday, July 20th, 2011 - Tips Sehat Dan Cantik

Apabila mata adalah jendela jiwa, maka bulu mata adalah gordennya. Anda tentu tidak ingin memiliki gorden yang jelek dan sobek, maka Anda harus memulai merawat bulu mata mulai dari sekarang. Jangan sampai bulu mata Anda tinggal beberapa helai karena sering diabaikan perawatannya. Mulai sekarang Anda harus mulai sayang dengan bulu mata Anda agar tidak lagi berguguran atau rontok dan kembali lebat.

cara mencegah bulu mata rontok,bulu mata,bulu mata rontok,sebab bulu mata rontok,tips bulu mata rontok,tips merawat bulu mata,mata,make up mata,make up bulu mata,cara mengatasi bulu mata rontok,obat bulu mata,obat bulu mata rontok

CARA MENCEGAH BULU MATA RONTOK :

  1. Bersihkan menggunakan cairan khusus
  2. Hati – hati memakai pelentik bulu mata
  3. Jangan menggunakan make up mata yang sudah kadaluarsa
  4. Memakai cairan penumbuh bulu mata
  5. Nutrisi dari dalam

Bersihkan Menggunakan Cairan Khusus

Bulu mata akrab dengan maskara, dan maskara yang banyak digunakan selama ini adalah waterproof. Hal ini harus membuat Anda bekerja ekstra keras membersihkan sisa maskara yang menempel pada bulu mata Anda. Pilih cairan khusus yang dapat mengangkat sisa maskara dengan mudah dan formulanya ringan untuk daerah sekitar mata. Bersihkan dengan lembut. Tuang pembersih pada kapas, tempelkan selama kurang lebih 15 – 20 detik pada bagian bulu mata, kemudian usap dengan halus. Dengan demikian maskara dapat diangkat dengan mudah tanpa gerakan menggosok dengan kasar.

Hati – Hati Memakai Pelentik Bulu Mata

Tidak semua wanita memiliki bulu mata yang lentik, dan seperti yang kita ketahui bulu mata yang dianggap cantik adalah bulu mata yang panjang dan lentik. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan alat pelentik bulu mata yang bisa menjepit bulu mata dan mampu menjadikannya lentik sementara. Cara ini tidak salah, namun yang harus Anda perhatikan adalah tidak menjepit bulu mata selama lebih dari 10 detik. Karena akar bulu mata Anda akan tertarik dan membuatnya mudah rontok.

Jangan Menggunakan Make Up Mata Yang Sudah Kadaluarsa

Peralatan make up untuk mata juga bisa mengalami masa kadaluarsa seperti makanan. Memakai bahan kosmetik yang sudah kadaluarsa sama artinya menyiksa kulit dan bulu mata. Jangan memakai eye shadow padat apabila usianya sudah lebih dari 1 – 2 tahun ( tergantung seberapa sering pemakaian ). Untuk maskara ganti setelah 3 bulan, sejak pertama kali dibuka karena maskara bersifat cair dan lebih mudah terkontaminasi apabila sudah bersinggungan dengan udara bebas. Cegah infeksi pada area mata Anda dengan memilih make up yang benar juga sesuai dengan jenis kulit Anda.

Memakai Cairan Penumbuh Bulu Mata

Tidak hanya rambut yang membutuhkan perawatan, akan tetapi bulu mata Anda juga ingin mendapatkan perawatan yang sama baiknya. Setelah sering ” menyiksanya ” dengan menjepit dan memakaikan maskara, Anda juga bisa memakai gel / cairan yang berfungsi untuk menguatkan bulu mata dan membantu membuatnya tumbuh lebat. Yaitu cairan penumbuh bulu mata. Bentuk dari produk ini biasanya mirip dengan maskara, hanya saja gel atau cairan yang diaplikasikan berwarna bening. Produk ini biasanya aman dipakai pada saat Anda istirahat atau tidur.

Nutrisi Dari Dalam

Setelah perawatan dari luar, Anda bisa memberi nutrisi dari dalam dengan memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi. Pilih makanan yang kaya akan protein dan makanan yang mengandung asam lemak esensial yang baik untuk pertumbuhan jaringan kuku dan rambut ( termasuk bulu mata ). Misalnya saja kacang – kacangan dan minyak ikan salmon. Segala makanan yang baik untuk rambut, akan memberikan manfaat yang sama untuk bulu mata.

Jangan hanya menghias bulu mata dengan maskara tetapi lupa merawatnya. Apabila Anda dengan rutin melakukan tips – tips diatas maka bulu mata Anda akan mengucapkan kepada Anda terima kasih karena bisa tumbuh lebat dan tidak berguguran atau rontok lagi.

Leave a Reply