Cara Menurunkan Berat Badan Alami

Monday, July 18th 2011. | Bugar Dan Sehat

Rahasia dari menurunkan berat badan alami tidak hanya dari mengurangi jumlah makanan yang ada diatas piring Anda. Juga tidak hanya dari latihan dan olah raga yang Anda lakukan. Memilih minuman yang tepat juga akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Bayangkan saja apabila Anda telah mengatur makanan yang sehat dan tidak berkalori tinggi, tetapi Anda masih minum minuman bersoda, jus buah kemasan, bahkan minuman berenergi maka diet Anda akan sia – sia. Lagi pula minuman tersebut juga kurang sehat bukan? Agar proses menurunkan berat badan Anda akan lebih maksimal, inilah daftar minuman yang direkomendasikan oleh Readers Digest untuk Anda.

cara menurunkan berat badan alami,cara menurunkan berat badan,berat badan,masalah berat badan,cara alami turunkan berat badan,manfaat air,manfaat air mineral,manfaat jus sayuran,skim milk,manfaat teh

Minuman Untuk Menurunkan Berat Badan :

  1. Air mineral
  2. Jus sayuran
  3. Teh tawar
  4. Kopi hitam
  5. Skim milk

Air Mineral

Kita semua pasti sudah tahu manfaat  air mineral yang dapat membantu menurunkan berat badan dan membantu mempercepat metabolisme tubuh, sehingga air mineral adalah minuman terbaik. Apabila Anda bosan dengan air mineral yang tanpa rasa, Anda bisa menambahkan irisan lemon segar ke dalam air mineral, irisan mentimun, atau irisan tomat segar sebagai penambah rasa tanpa banyak menambahkan jumlah kalori.

Jus Sayuran

Dari pada Anda meminum jus sayuran atau jus buah yang telah tersedia dalam kemasan ( yang hanya mengandung sedikit serat dan hanya banyak mengandung gula ) lebih baik apabila Anda membuat sendiri jus sayuran. Dengan meminum jus sayuran, Anda tidak perlu membutuhkan waktu lama seperti halnya Anda memakan atau mengunyah sayuran pada saat Anda makan. Anda juga tidak perlu lama menghabiskan sayur seperti saat Anda memakannya diatas piring. Dengan variasi yang bisa Anda ganti agar tidak bosan, jus sayur akan membuat Anda merasa kenyang yang lebih lama dengan kandungan serat alaminya.

Teh Tawar

Apabila Anda tidak ada masalah dengan sembelit atau konstipasi, maka meminum teh hijau tanpa penambahan gula sangat dianjurkan untuk Anda. Teh hijau terbukti dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh Anda dan dapat mempercepat menurunkan berat badan. Apabila Anda menginginkan agak sedikit manis, akan lebih baik apabila Anda menambahkan madu dari pada menambahkan gula pasir. Teh hitam juga akan memberikan efek yang sama dengan teh hijau. Keduanya juga mengandung antioksidan yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh kita.

Kopi Hitam

Secangkir kecil di pagi hari atau pun di sore hari akan dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan, baik disajikan dalam keadaan hangat maupun keadaan dingin. Mengapa kopi baik untuk menurunkan berat badan, karena mengkonsumsi kopi akan dapat memberi stimulasi thermogenesis yaitu yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Tetapi Anda juga harus waspada, tambahkan sedikit gula dan pilih skim milk dari pada mencampurnya dengan krim kopi yang mengandung banyak lemak.

Skim Milk

Skim milk adalah salah satu jenis susu yang telah diproses sehingga hanya sedikit atau tidak mengandung lemak.  Anda tidak perlu khawatir dengan kandungan gizinya, sekalipun telah diproses, skim milk masih mengandung protein hewani, vitamin D, kalsium yang bisa membantu Anda meningkatkan masa otot. Kalsium juga terbukti dapat membantu tubuh membakar lemak, selain itu juga tulang Anda akan semakin kuat.

1 Komentar Untuk Artikel " Cara Menurunkan Berat Badan Alami" »

Buat Pesan Untuk Artikel "Cara Menurunkan Berat Badan Alami"

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

0+3 (Wajib di jawab)